Wisata Kopi.
Explore Kopi di Indonesia

Rumah Kopi Di Tepi Pantai



Ingin minum kopi sampil menikmati indahnya pemandangan pantai? Rumah Kopi ini bisa mewujudkan keinginanmu itu. Rumah Kopi Weetness Parepare terletak di tepi pantai utara Teluk Parepare.

Rumah Kopi ini memanfaatkan material dan bahan yang tidak terpakai dengan konsep reuse. Bahan - bahan itu diambil dari sampah laut yang terdampar di pantai. Sampah itu disulap menjadi aksesoris kafe yang menarik.



Selain konsep reuse yang memanfaatkan bahan - bahan bekas, Rumah Kopi ini penandaan meja yang tidak menggunakan penomeran tetapi penamaan berdasarkan nama daerah dan pulau – pulau yang terkenal sebagai penghasil kopi seperti Brazil, Papua, Bali, Sumatera, Flores, Toraja dan lain – lain. Di salah satu sudut, ada meja yang mereka beri nama Kiva Han, nama coffee shop pertama yang ada di dunia.  Kedai kopi tercatat sebagai kedai kopi pertama di dunia ini dibuka tahun 1475 di di Konstantinopel oleh bangsa Turki pada jaman kekhalifahan Ottoman.

Harga minuman dan makanan di rumah kopi ini sangat terjangkau, menu termurah adalah kopi susu yang hanya dibanderol seharga Rp. 7000,- sementara yang termahal adalah Kopi Brazil seharga Rp. 21.000,- “Sengaja kami tidak naikkan harga untuk menjangkau semua kalangan,” ungkap Takbir. Meski memasang harga murah, bukan berarti kualitas kopi yang disajikan asal – asalan. Salah satu varian kopi yang harus dicoba adalah kopi cabe.

Lokasi Rumah Kopi sweetnes :


 
Unknown Unknown Author

Most Trending

Fans Page

Follow Us


Facebook  Twitter  Google+ Instagram

Popular Posts