Wisata Kopi.
Explore Kopi di Indonesia

Rumah Nenek Bandung


Sahabat traveler’s, Roemah Nenek Bandung adalah Restoran yang berlokasi di jalan taman Cibeunying No 47. lokasinya yang strategis, menjadikan salah satu Tempat Makan yang unik di kota bandung ini menjadi buruan sejumlah pengunjung yang mencari tempat kuliner atau wisata perut. Rumah makan nenek ini, saat ini tidak hanya populer bagi warga bandung dan sekitarnya, namun telah banyak dikunjugi wisatawan luar kota yang kebetulan sedang liburan di bandung.

Sahabat pecinta kuliner bandung, Roemah nenek adalah resto dengan konsep bangunan zaman dahulu ( jadoel ) yang klasik. Namun bangunannya masih terawat dengan baik bahkan sangat nyaman setelah disulap menjadi sebuah restoran, dengan pekarangan yang luas dan pepohonan di pekarangan. Berbagai dekorasi dan ornamen mulai dari jendela, pintu, meja, kursi, gorden maupun taplak menambah kesan kuno pada restoran ini.

Yang menjadi daya tarik lainnya dari Tempat Makan Enak di Bandung ini adalah, lokasi tempat resto Rumah Nenek Bandung ini berdiri merupakan daerah yang cukup sejuk karena banyaknya pepohonan besar serta banyak penjual tanaman hias di sepanjang jalan cibeunying ini.Oleh karena itu anda tidak usah kaget jika anda akan benar-benar merasakan suasana alami dan sejuk di daerah ini walaupun ini masih termasuk daerah perkotaan di Bandung.

Sahabat traveler’s pecinta wisata kuliner bandung, pertama kali anda berkunjung ke Resto Roemah Nenek Bandung, maka anda akan menemukan sebuah tempat makan seperti sebuah cafe dan resto yang di design dengan pilihan tempat duduk yang berbeda yang bisa disesuaikan dengan keinginan anda. Anda bisa memilih tempat duduk di bagian outdoor seperti bagian teras di dekat jendela atau di areal pekarangan diantara pepohonan, atau anda bisa memilih tempat duduk di ruangan resto.

Di bagian depan atau teras Roemah Nenek Cafe & Resto, anda akan melihat terdapat beberapa tempat duduk yang terlihat sangat nyaman diduduki, berupa sofa yang sangat empuk dan pas dijadikan tempat ngobrol atau kumpul bareng sama keluarga atau teman-teman anda. Masuk ke dalam ruangan pertama resto, anda akan melihat sebuah ruangan mirip ruang tamu dengan kursi sofa yang panjang dan sofa di kedua sisi lainnya yang mengelilingi sebuah meja seperti meja tamu.

Untuk dekorasi ruangan ini, di samping tempat duduk sofa ini ditaruh lemari yang di dalamnya di simpan secara rapih barang-barang antik, dan di sampingnya juga terdapat meja makan dengan ukuran cukup besar. Di ruangan ini juga ada meja kasir serta beberepa bagian jendela yang menghadap ke areal pekarangan, sehingga meskipun duduk di dalam, anda masih cukup leluasa menikmati indahnya bagian taman.

Masih di bagian ruangan utama mirip ruang tamu ini, di sampingnya ada juga ruangan etalase yang menyerupai sebuah factory outlet di bandung, yang menjajakan aneka perlengkapan fashion seperti baju, sandal, tas serta berbagai accessories wanita lainnya. Anda tentunya bisa menyempatkan diri berbelanja di tempat ini jika memang ada barang-barang yang sesuai dengan selera dan kebutuhan anda, dan menjadikannya sebagai oleh-oleh khas bandung dari Roemah Nenek ini.

Nah sahabat traveler’s, beralih dari ruangan utama yang menyerupai ruang tamu tadi, maka ada juga ruangan lainnya yang cukup unik dengan suasana ruangan yang sangat nyaman dan lokasi ruangan ini menjadi favorit pengunjung yang datang ke sini, sehingga betah berlama-lama di sini. Warna cat ruangan ini sangat mencolok, yaitu merah. Dekorasi ruangannya terdiri dari sejumlah koleksi barang-barang antik dan kuno seperti alat hitung kuno, telepon jadoel, pemutar musik kuno gramafon dan masih banyak yang lainnya.

Bagaimana sahabat traveler’s pecinta kuliner bandung ? sudah bisa anda bayangkan bukan, bagaimana Roemah Nenek Bandung ini benar-benar sebuah restoran dengan konsep jadoel, baik dari bangunan resto yang merupakan bangunan bekas kolonial belanda, dekorasi di dalam ruangan yang dipenuhi barang-barang antik dan kuno, namun dijamin menciptakan suasana yang sangat nyaman bagi setiap pengunjungnya.

MENU RUMAH NENEK BANDUNg

Sahabat traveler’s, jika di atas saya sudah berikan anda gambaran sekilas tentang restaurant Roemah Nenek Bandung, maka kali ini saya akan berikan kupasan singkat tentang apa saja sih menu kuliner yang ada rumah makan yang cukup unik ini ?

Sahabat pecinta kuliner bandung, Untuk menu masakan makanan, perlu anda tahu, jika Roemah Nenek Resto dan Cafe ini menyediakan berbagai jenis makanan yang lengkap dan banyak menu pilihannya. Mulai dari Makanan Khas Bandung dan juga Indonesia seperti Nasi Tutug Roemah Nenek, Nasi Timbel Roemak Nenek maupun Nasi Bakar Merah, roemah nenek juga bisa dikatakan sebagai salah satu Restaurant Eropa di Bandung yang sangat rekoemended anda kunjungi terutama bagi anda penggila menu Italian Food.

Tidak cukup menu kuliner nusantara dan eropa, rumah makan ini juga bisa dikatakan sebagai salah satu restaurant khas chinese di Bandung dengan Aneka menu kuliner pilihan ala negeri tirai bambunya. Jika anda tidak sempat mengunjungi Restaurant Jepang di Bandung yang terkenal seperti Hakata Ikkousha, anda tidak perlu khawatir Cafe roemah nenek juga menyediakan kuliner khas negeri sakura tersebut. Sementara itu, Untuk menu Western Food, tersedia banyak pilihan menu yang lezat seperti berbagai macam steak.

Sahabat traveler’s, Salah satu menu makanan favorit dan rekomendasi yang menurut pelayan menjadi ciri khas dari resto dan cafe ini adalah menu italian food berupa pizza bakar. Tampilan pizza yang disajikan dalam bentuk tipis plus dengan sebotol saus segar buatan sendiri dari bahan tomat yang sangat segar, maka Saus pizza ini sangat terasa lebih unik dan sehat karena bukan menggunakan saos-saos botolan yang banyak dijual di pasar atau supermarket.

Untuk pilihan Minumannya, Roemah Nenek Resto & Cafe juga menawarkan banyak pilihan yang beraneka ragam dari mualai Minuman khas Bandung yang tradisional seperti Bandrek, juga minuman yang menyegarkan lainnya seperti aneka juice, aneka pilihan minuman chocolate, kemudian juga ada minuman lemon tea yang merupakan minuman favorit pengunjung yang datang ke sini, serta jangan lupa, cafe roemah nenek adalah salah satu Tempat Ngopi di Bandung yang enak dengan pilihan aneka minuman kopinya yang khas dan nikmat.

HARGA RUMAH NENEK BANDUNG

Nah sahabat traveler’s, untuk masalah Harga makanan dam minuman yang ada di restoran dan Cafe Roemah Nenek Bandung ini pun cukup terbilang sangat terjangkau, bahkan kalau menurut saya merupakan salah satu tempat makan dalam Daftar Cafe murah di bandung yang wajib anda singgahi dan jajal aneka menu kulinernya seperti di atas.

Harga makanan di Romah Nenek mulai ditawarkan dengan harga mulai Rp.13.000 hingga Rp.40.000 an per porsi, dan sementara untuk minumannya sendiri, harganya berkisar mulai Rp.5.000 hingga Rp.17.500. Cukup murah bukan ?

FASILITAS RUMAH NENEK BANDUNG

Sahabat travler’s, kenyamanan anda ketika berkunjung ke Roermah Nenek Bandung ini adalah selain anda disajikan dengan banayk pilihan aneka ragam menu kuliner baik dalam dan luar negeri, juga yang tidak kalah asyiknya adalah Roemah Nenek Resto Bandung ini pun disediakan fasilitas internet gratis alais free wifi, sehingga sangat layak dijadikan sebagai salah satu tempat nongkrong di bandung yang sangat rekomended.

ALAMAT RUMAH NENEK BANDUNG

Jalan Taman Cibeunying Selatan No 47, Bandung Jawa Barat

NOMER TELEPON RUMAH NENEK BANDUNG

Untuk informasi harga, menu atau reservasi tempat, silahkan anda bisa menghubungi nomer telepon 022-7271745

JAM BUKA RUMAH NENEK BANDUNG

Buka setiap hari, Senin hingga Minggu, mulai pukul 11.00 hingga pukul 23.00 WIB

PETA LOKASI RUMAH NENEK BANDUNG



RUTE JALAN KE RUMAH NENEK BANDUNG

Bagi sahabat tarveler’s yang tertarik untuk berkunjung ke Roemah Nenek, anda bisa mempergunakan transportasi umum dan juga pribadi.Lokasinya yang sangat strategis, dijamin memudahkan anda untuk menemukan lokasi salah satu rumah makan terkenal di kota bandung ini. Untuk panduan atau patokannya,silahkan anda bisa lihat di peta lokasi Map Roemah nenek.

Nah sahabat traveler’s, demikianlah informasi review salah satu tempat wisata kuliner yang enak di kota bandung, yang merupakan sebuah Rumah yang berdesign unik dengan dekorasi serta berisi berbagai perabot serta koleksi-koleksi barang yang langka membuat Rumah Nenek menjadi berkesan jika Anda ingin merasakan tinggal di jaman dahulu. So, jika sedang liburan ke kota kembang, jangan lewatkan singgah di Cafe & Resto Rumah Nenek Bandung.


Sumber : http://tempatwisatadibandung.info/rumah-nenek-bandung-resto-cafe/
  •  
Unknown Unknown Author

Most Trending

Fans Page

Follow Us


Facebook  Twitter  Google+ Instagram

Popular Posts