Wisata Kopi.
Explore Kopi di Indonesia

Wiki Koffie Bandung


Sahabat traveler’s, kota bandung sebagai kota jasa dan pariwisata sekarang ini sudah bisa dikatakan sebagai kota berpredikat Urban Culture. Bermunculannya tempat nongkrong seperti cafe dan Coffeshop di Bandung bisa menjadi alasan kuat masyarakat di sini suka berintraksi sosial.

Jika di internet, berbagai sosial media seperti facebook, instagram, path, twitter dan masih banyak yang lainnya, dijadikan sarana interaksi sosial di dunia maya, maka sejumlah tempat hiburan, restaurant dan dua hal di atas tersebut adalah sebagai wadah berinteraksi orang-orang secara langsung di dunia nyata.

Nah, berbicara tempat hangout di bandung, sekaligus sebagai tempat ngopi di bandung yang sangat enak, maka penulis sudah banyak melakukan review terhadap sejumlah coffeeshop yang ada di bandung, seperti ada Armor Kopi, Kopi Progo, Rumah Kopi, Warkop Modjok, Caffe Bene, Hingga Noah’s Barn Coffeenery Bandung.

Nah, kali ini kita akan bicarakan salah satu tempat hangout muda-mudi kota bandung yang saat ini sangat begitu populer sebagai tempat kongkow sambil ngopi dan menikmati aneka cemilan enak dan lezat yang berlokasi jalan Braga Bandung, tepatnya di sudut dekat belokan jalan Lembong, Wiki Koffie.

DAYA TARIK WIKI KAFFIE BRAGA BANDUNG

Inilah salah satu lokasi tongkrongan warga bandung penikmat kopi, berupa sebuah cafe dengan nuansa yang sangat unik, venue ala zaman belanda di Wiki Koffie di jalan Braga No 90 kota Bandung.

Ekterior bangunan Cafe di jalan Braga kota Bandung ini memang unik dan mencolok bagi siapa pun yang melihatnya, eksterior bangunannya berwarna putih dengan kombinasi warna merah tepat di hurup W nya.

Tampak di depan, jendela bangunan yang besar menjadi sekat bagi pengunjung cafe yang ingin bersantai menikmati minuman kopi dan aneka makanan di dalam ruangan sambil menikmati suasana jalanan yang ramai dengan lalu lalang kendaraan atau orang berjalan menuju Braga City walk.

Masuk ke dalam, maka kita akan menyaksikan interior di cafe Wiki Kaffie ini bernuansa retro namun minimalis, dengan sentuhan beberapa pajangan lukisan-lukisan kopi.

Ruangannya memang tidak terlalu besar, dan hanya mampu memuat pengunjung tak lebih dari 50 orang. Sehingga jangan kaget jika mau mampir ke sini anda harus siap-siap nunggu alias masuk daftar waiting list meski bangunanya baru selesai renovasi.

Terlepas dari itu, memang tempat ini menawarkan ambience yang sangat nyaman, cozy bagi pengunjungnya, sehingga hal ini pulalah orang rela harus rela ngantri jika mau menikmati suasana yang ditawarkan di coffeeshop bandung ini.

Pengunjung yang datang bisa leluasa memilih, apakah mau duduk di sekitar mini bar dekat kasir, di sofa-sofa yang sangat empuk atau juga di meja yang cukup unik yang di tenganhya tertancap pilar bangunan cafe ini.

Pengunjung akan semakin nyman ngopi, ngobrol atau sekedar menyelesaikan sebagian tugas-tugas kantornya di sini, karena tempat ini pun sudah dilengkapi dengan akses internet gratis atau fee wifi.

Yang masih perlu ditambah fasilitasnya mungkin, karena belum tersedianya toilet bagi pengunjung, serta tempat ibadah jika waktu sholat sudah datang, serta belum tersedianya area bebas rokok bagi pengunjung yang alergi dengan asap rokok.

MENU WIKI KAFFIE BRAGA BANDUNg

Nah sahabat traveler’s pecinta kuliner bandung, menu utama kopi di yang disajikan di coffeeshop ini mayoritas didominasi biji kopi yang berasal dari kopi luar negeri, seperti dari hawaii. Namun demikian biji kopi dari indonesia pun tersedia.

Selain minuman kopi, anda juga bisa menikmati jenis minuman enak lainnya yang terbuat dari bahan teh. Minuman lemon tea atau ice green thai tea adalah beberapa minuman terpopuler buruan pengunjung yang berkunjung ke cafe ini, selain minuman coeklat serta smoothies.

Nah untuk menu makanan atau cemilannya yang famaous di Wiki Koffie, anda bisa mencoba aneka menu kuliner western dan indonesia food. Menu makanan berat ala western seperti american breakfast untuk sarapan pengunjung yang datang di waktu pagi, atau paket nasi untuk pengunjung yang datang siang hari untuk lunch.

Untuk aneka cemilannya, anda bisa menikmati aneka sajian teman ngopi anda seperti kentang goreng, sosis, potato wedges, lava cake, mixberry pie dan masih banyak yang lainnya. Namun menu yang menjadi favorit di sini adalah kue telor yang bentuknya bulat dengan isi oreo plus saus tomat.

DAFTAR HARGA WIKI KOFFIE BANDUNG

Sahabat traveler’s, jika boleh saya simpulkan, coffeshop ini bisa dikategorikan sebagai salah satu Cafe Murah di Kota Bandung. Harga yang ditawarkan mulai dari minuman kopi, aneka teh dan minuman lain, makanan serta cemilan harganya berkisar antara Rp.8.000 hingga Rp.50.000 saja.

ALAMAT WIKI KOFFIE BANDUNG

Jalan Braga No 90 kota Bandung, Jawa Barat

NOMER TELEPON WIKI KOFFIE BANDUNG

Untuk informasi harga, kegiatan atau reservasi tempat, silahkan anda bisa menghubungi nomer telepon 0821-2657-8881

JAM BUKA WIKI KOFFIE BANDUNG

Waktu operasional coffeshop ini adalah setiap hari, mulai Senin – Minggu, mulai pukul 08.00 hingga pukul 24.00 WIB

PETA LOKASI WIKI KOFFIE BANDUNG



RUTE JALAN KE WIKI KOFFIE BANDUNG

Bagi anda yang tertarik mengunjungi tempat nongrong, kongkow-kongkow bareng keluarga, teman atau dengan pasangan untuk ngopi dan bersantai ria, silahkan anda bisa pergunakan transportasi umum jurusan :

  • Dago – St.Hall
  • Sukajadi – Kebon Kalapa ( Wwiki Koffie )

Nah sahabat traveler’s, demikianlah informasi seputar Tempat Wisata di Bandung yang menjadi favorit muda-mudi bandung sebagai lokasi terpopuler tempat ngopi dan nongkrong yang ada di jalan Braga yakni Wiki Koffie.



Sumber : http://tempatwisatadibandung.info
  •  
Unknown Unknown Author

Most Trending

Fans Page

Follow Us


Facebook  Twitter  Google+ Instagram

Popular Posts